Jumat, 23 November 2018

SUKABUMI

Sukabumi merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki potensi tempat wisata yang sangat indah dan banyak sekali. Salah satunya Situ Gunung Sukabumi. Berada di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, Situ Gunung Sukabumi ini terletak pada ketinggian kurang lebih 850 mdpl dengan menyajikan panorama alam yang indah dan ditambah lagi dengan udara yang segar dan bisa membuat kamu betah di tempat ini.

Sukabumi membuat jembatan gantung terpanjang di Jawa Barat bahkan Indonesia yang menghubungkan tempat wisata Situ Gunung ke Curug Sawer . sebelumnya bila pengunjung dari Situ Gunung ingin menikmati Curug Sawer pengunjung harus melalui bukit dan lembah dengan adanya jembatan ini pengunjung hanya menghabiskan waktu beberapa menit saja. Namun jika anda phobia dengan ketinggian jangan coba - coba melewati jembatan Gantung Situ Gunung ini.

Tak hanya keindahan alamnya saja, di sini kamu bisa bersantai dan piknik di pinggi danau yang berada di Situ Gunung Sukabumi. Tak jarang para wisatwan yang berdatangan dengan memasang maupun menyewa tenda di tempat ini.
Selain berkemping, para wisatawan juga bisa diajak berkeliling dengan menggunakan perahu kayu sambil keliling danau.

Harga Tiket Masuk

Tapi, untuk bisa berkunjung ketempat ini, para wisatawan nantinya akan dikenakan biaya tiket masuk mulai dari Rp 5.000 per orangnya. Hmm, harga yang ditawarkan tentunya terbilang sangat murah. Dengan mengeluarkan kocek lima ribu rupiah, kamu sudah bisa menikmati danau, air terjun, piknik di Situ Gunung, dan masih banyak lagi kegiatan seru yang bisa dilakukan.
  • Hari kerja : Rp 11.000 per orang
  • Hari Libur : Rp 13.500 per orang
Jika kamu ingin berkemah di tempat ini, tentunya biaya yang dikeluarkan berbeda-beda, kamu aman dikenakan biaya Rp 12.500 per hari jika ingin berkemah di tempat ini. Oh iya, harga di atas sudah termasuk karcis masuk, jasa wisata dan karcis asuransi untuk para wisatawan ya.
Buat kamu yang ingin berkunjung bersama rombongan maupun keluarga, tentunya harga yang ditawarkan akan lebih murah. Akan dikenakan Rp 8.000 per orang, jika kamu datang secara rombongan dengan minimal 10 orang per kunjungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar